Rabu, 15 Oktober 2008

BISA LOLOS CASTING

Jurus Jitu Bisa Lolos Casting

Anda yang sangat berminat masuk dunia sinetron dan film tentu dibutuhkan bekal yang mantap dari segi mental dan SDM. Nah buat para calon bintang sinetron baru, berikut ini moderato fm kasih jurus yang bisa dibilang jitu untuk bisa lolos dalam seleksi pengkastingan. Antara lain:

  1. Diusahakan jauh-jauh hari, setelah kamu mengirim biodata dan foto ke PH, gunakan kesempatan waktu yang ada itu untuk belajar bagaimana cara berakting yang bagus. Misalnya, kamu bisa nambah wawasan dengan nonton sinetron-sinetron di layar kaca. Atau bisa juga baca buku-buku yang mengupas sal dunia seni peran.
  2. Trus rasa pede kamu juga harus harus terlihat gede.
  3. Yakinkan dirimu kalo kamu bisa lolos dalam tahap pangkastingan. Soalnya, kalo dibenak sudah muncul rasa tidak yakin, gimana mau meyakinkan orang.
  4. Sebelum pengkastingan dimulai nggak ada salahnya coba cari tahu atau nanya-nanaya sama sutradara atau kru-kru sinetron kira-kira kamu harus memerankan tokoh yng bagaimana.
  5. Untuk soal penampilan sebisa mungkin jangan terlalu menonjolkan atau mengumbar fisik secara berlebihan. Entah itu pakai rok yang terlihat mini banget, atau pake baju yang terlalu ketat. ini justru akan bikin kamu dicap orang, gadis yang gak baik-baik.
  6. Begitu pula halnya dengan make up kamu. Jangan terlalu menor atau tebal oleh bedak.
  7. Kalo baca naskah jangan cuma suaranya aja yang dikerasin, tapi artikulasi kamu juga harus jelas. Agar si pengkasting tahu apa yang kamu maksudkan.
  8. Kelurakan daya improvisasi kamu sebaik mungkin. Tapi, jangan terlalu banyak improf. Nnati malah dibilang over.
  9. Usahakan saat wajah kamu mulai direkam oleh kamera, jangan sampe kamu kelihatan bingung seperti orang linglungnggak tahu harus ngapain.
  10. Kalo saat pengkastingan pertama kali gagal, janghan lantas patah rang. Coba terus dan terus. Ingat! Kegagalan adalah guru palig bijaksana.
  11. Jangan Pernah bosan ngirimin biodata dan foto kamu ke berbagai rumah produksi
    zaenal/39

8 komentar:

SeGo b0dreX mengatakan...

Iyo ta...................???????
masa'ceeeeeeeeeeeeeehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh.............?????????
pi g kebanyakan tuch,tipsnya,,,,,,,..........,,,,,,,,,.......??????!!!!!!!!!!!!!
emank pean dah p'nah nyoba tah.......??????????????????????????????????????????

SeGo b0dreX mengatakan...

ALAH.....KOYO BISO DADI ARTIZZZZZZ!
HEHEHEHEHEHEH,,,,,,,,,,,,

SeGo b0dreX mengatakan...

msak iya Sichhhhhhhhh?/??????????? dah Pernah bukti"in ta? perLu buKti NeChhhhhhh! buKn sKedar Teori????????? lz yach tp CowLy sbLume...........

anggri says mengatakan...

Iy0 ta..? Udh prnah ad bkti l0m..? Bneran..? Kq q gag ykin y..? Hwehehe..

EXCELENT CLASS mengatakan...

Gw ga setuju,bagaimanapun klo mau casting film tu inget keadaan donk . , . .
Tampang pas2san kok ngomongin perfilman,mencoreng nama baik perfilman indonesia tauk . . , .
Ngisin2 niy ae . . .

frm.Rifcky M (34)
kelas x3

EXCELENT CLASS mengatakan...

Terlalu buanyak syarat !
mau main film ngaca donkkkkkk. . .
kalo kaca peca berarti gak pantes
buangetzzzzzzzzzzz kalo kaca nggak peca berarti pantes !
pantes ditolak maksudnya . ,, , . .

from:m.sam ani t.(25)
x3

3rd SAINS CHILDS SQUAD mengatakan...

duCcccH opo aE ciHhhhh ZAEN!!!!
nGpaEn cUcAh2 iKt gToan!lo'niAtx cm'pNgn teNAr ZacH.........

nYanYiO nD'dKatE Lmpu mRaH nTr La'aN bNx'yg mRhaTi'n kmoe..
dJmiN dCh kmoe bS lnGcung tENar
hohoho....999X

Unknown mengatakan...

pemain film itu tidak semuanya atau selamanya ganteng atau cantik ada beberapa film di indonesia yang memakai pemeran utama dengan wajah yang pas-pasan tau bahkan jelek....tergantung judul atau tema film yang akan di angkat oleh sutradaranya..........casting film juga tidak harus menjadi pemeran utama....bahkan bisa saja menjadi seorang figuran yg mungkin lama-lama bisa dijadikan pemain utama apabila memang cocok main di film selanjutnya garapan produser....yang namanya casting kebanyakan memang harus benar-benar di persiapkan seperti artikel yang dijelaskan di atas....
so kalian sebagai pemuda indonesia asal ada kemauan tidak memandang jelek ataukan cakep...kalian pasti juga bisa berkesempatan mengikuti casting......satu lagi....sebagai orang Indonesia budayakanlah kritis menanggapi suatu berita & telaahlah bukti-bukti yg ada...bukan asal lgsung komentar pedas tidak menghargai pembuat berit atau informasi...karna informasi yang di berikan oleh blogger di atas siapa yang tahu pasti sangat berharga buat kalian semua,....so apabila kalian memang cerdas dan berpendidikan cukup hargailah karya orang lain. Thanks, sesama blogger tak boleh saling menjatuhkan dengan komen2 yg ga mutu.

Arsip Blog