Rabu, 29 Oktober 2008

CARA ENAK BLAJAR GITAR.........!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Cara enak belajar gitar................,,,

blajar genjrang-genjreng dulu aja pake gitar bolong. untuk awal-awalnya bisa coba beli buku-buku kord gitar kayak majalah kort atau music corner gitu.
tapi selanjutnya jangan terlalu sering nyontek majalah/tabloid. coba mulai latian nyari lagu sendiri, gak usah miriplah not-per not gitarnya dululah. yang penting kordnya bener, genjreng-genjreng dulu aja dan bandingin masuk gak ama vokalnya. ini penting buat latihan feeling kita akan bentuk pola suatu lagu.
kalo itu semua dah lancar mulai deh belajar gitar listrik.

pas di gitar listrik inget-inget dulu yang lebih penting itu belajar ritem baru setelah agak lancar mulai belajar lead.
saat belajar lead (menurut gw sih) lebih baik mulai dari musik blues dulu. itu dasarnya, disana ada bending, vibrato (penting) dan skala pentatonik atau skala pentatonik blues. pahamin dulu itu. coba blues yg rada simpel aja misal lagu-lagu gary moore gitu. setelah itu boleh deh misal mau coba belajar mode.
terus mulailah sembari cari-cari temen band dan mulai nge-band. backing track itu suaranya memang gak semuanya bagus, walau ada jg yang keren macam backingtrack untuk lagu-lagu satriani, steve vai, gnr, gary moore dan whitesnake. Tapi paling tidak ya mayanlah biar tahu dan ada bayangan gimana cara main gitar listrik dalam format band

nama:Zaenal Arifin/Azai
kelas:x2

Tidak ada komentar:

Arsip Blog